HP Termahal Di Indonesia – Samsung Galaxy Z Fold 2

    Samsung akan segera merilis ponsel seri terbarunya yakni Samsung Galaxy Z Fold 2.

 Hal ini telah dikonfirmasi oleh perusahaan dalam acara unpacked pada 5 Agustus 2020. Sayangnya pihak Samsung belum memberi tahu tanggal rilis dari Handphpne Galaxy Z Fold 2 ini. Namun menurut Techradar, ponsel seri ini akan rilis tanggal 18 September 2020. 

    Samsung akan menerapkan sistem preorder yang dimulai pada tanggal 2 September 2020. Galaxy Z Fold 2 merupakan ponsel lipat ketika Samsung setelah Galaxy Fold dan Galaxy Flip. Tampaknya, perusahaan memutuskan untuk menambah nama “Z” ke smarphone lipat terbarunya. Pasalnya ponsel seri terbaru ini akan meningkatkan dari pendahulunya, Galaxy Fold.


Spesifikasi Samsung Z Fold2

Spesifikasi Samsung Z Fold 2 Samsung Galaxy Z Fold 2 usung layar utama 7,6 inci saat dibuka dan memiliki layar 6,2 inci saat ditutup. Ukuran ini lebih besar dari layar pendahulunya, yaitu masing-masing 7,3 inci dan 4,6 inci. 

Layar utama Samsung Fold 2 mendukung kecepatan refresh 120Hz yang memungkinkan pengguna menikmati gerakan dan transisi yang lebih mulus. Samsung menggunakan kaca ultra-tipis (UTG) untuk Galaxy Z Fold 2, seperti yang dilakukan untuk Galaxy Z Flip, dan menerapkan “engsel tersembunyi” dan teknologi untuk memberikan daya tahan dan ketahanan terhadap debu yang lebih baik. 

Samsung Galaxy Z Fold 2 usung pengaturan tiga kamera belakang dengan lensa utama 12MP, lensa ultra-lebar 12MP dan sensor telefoto 12MP, serta kamera 10MP pada layar utama dan pada layar “sampul.” Samsung Z Fold 2 hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, tapi tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan. 

Samsung membekali Galaxy Z Fold 2 dengan baterai 4.500mAh. Galaxy Z Fold 2 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze. Di pasar tertentu, pengguna dapat memilih empat warna berbeda, yaitu Metallic Silver, Metallic Gold, Metallic Red, dan Metallic Blue.

Harga

Inovasi Samsung dalam menghadirkan smartphone super canggih memang tidak ada habis-habisnya. Namun semua inovasi tersebut harus dibayar dengan harga cukup mahal. Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga Samsung Galaxy Z Fold 2 di Indonesia.

Kami yakin harganya tidak akan berbeda jauh dengan Galaxy Fold generasi pertama yang mencapai puluhan juta rupiah. Namun menurut informasi yang kami dapatkan smartphone ini akan dijual dengan harga 2000 EUR atau setara Rp. 34 Jutaan.

Besar kemungkinan harga Samsung Galaxy Z Fold 2 di Indonesia tidak akan melebihi 30 Juta. Sebab harga di Eropa biasanya lebih mahal dibanding negara lain karena faktor pajak yang lebih besar.

Samsung akan mulai membuka keran pre-order pada tanggal 1 September 2020. Bagi yang tertarik membelinya harus siap merogoh kocek sangat dalam. Sebab harga Samsung Galaxy Z Fold 2 tidak akan semurah Note 20 Ultra maupun smartphone flagship Samsung lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.