5 Situs Web Freelance Terbaik untuk Mencari Pekerjaan di 2022

Freelance (pekerja lepas) memiliki cakupan 36% dari angkatan kerja AS pada tahun 2020. Tidak heran persentasenya masih terus bertambah – wiraswasta dapat menikmati kebebasan untuk memilih beban kerja, proyek, dan klien mereka.

Selama wabah COVID-19, perusahaan semakin merekrut pekerja mandiri untuk menangani tuntutan bisnis. Dengan demikian, jumlah pekerjaan lepas yang tersedia – dari pembeli bahan makanan hingga pengembang web – sekarang lebih besar dari sebelumnya.

Jika Anda mencari pekerjaan lepas, Anda mungkin tahu betapa membingungkannya tugas itu, bahkan jika Anda telah membuat portofolio online. Tapi jangan khawatir – dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan daftar situs web freelance terbaik.

1. Fiverr

Fiverr adalah platform yang menghubungkan pekerja lepas dengan pemilik bisnis yang mencari layanan di berbagai proyek digital, termasuk desain situs web, penulisan konten, dan sulih suara.

Situs web lepas ini menyediakan cara yang disederhanakan bagi pekerja lepas dan pemilik bisnis untuk berinteraksi satu sama lain. Perhatikan bahwa di situs web, pekerja lepas disebut penjual, layanan mereka – pertunjukan, dan pemilik bisnis – pembeli.

Alih-alih mengajukan tawaran, penjual dapat mendaftar secara gratis, mencantumkan tawaran mereka, dan menetapkan harga mereka. Sementara itu, pembeli cukup menelusuri berbagai kategori untuk pembelian.

Saat pembeli membeli layanan pertunjukan, sistem secara otomatis menagih akunnya dan menangguhkan dana. Sistem kemudian akan mengambil komisi dan mengirimkan kepada freelancer 80% dari harga yang dikutip.

Bergantung pada level penjual setiap freelancer, diperlukan waktu hingga 14 hari untuk menarik penghasilan mereka. Ada beberapa opsi untuk menarik pembayaran, seperti kartu debit, PayPal, dan transfer kawat.

Fiverr membuka dunia penjualan potensial dengan 3,42 juta pembeli aktif. Tidak ada tarif per jam, hanya harga yang bergantung pada proyek untuk Anda putuskan.

Penjual menjamin pembayaran yang dilindungi oleh sertifikat SSL yang melindungi informasi penagihan dan informasi pribadi. Ditambah dukungan pelanggan 24/7 kami selalu siap membantu.

2. Toptal

Toptal adalah situs web independen yang menghubungkan pakar industri independen yang berkualifikasi tinggi dengan bisnis. Toptal memiliki berbagai macam pekerja lepas, mulai dari pengembang web dan perancang web hingga konsultan keuangan dan manajer produk.

Melamar ke Toptal sebagai pekerja lepas memerlukan lima langkah proses penyaringan, dari penilaian bahasa Inggris secara keseluruhan hingga penilaian proyek. Proses ini memastikan bahwa hanya 3% terbaik yang mengakses platform.

Setelah melalui semua langkah, Anda akan dapat mengakses banyak lowongan pekerjaan dari klien dan perusahaan besar, seperti Motorola dan Airbnb. Namun, kegagalan dalam tes akan membuat proses aplikasi Anda tertunda hingga beberapa bulan.

Toptal memiliki layanan pelacakan dan penagihan waktu khusus yang disebut TopTracker. Dengan layanan ini, freelancer akan mendapatkan total harga yang mereka berikan dan menerima pembayaran melalui Payoneer, Paypal atau transfer bank lokal langsung.

3. Jooble

Jooble adalah mesin pencari lowongan kerja yang terdiri dari lebih dari 140.000 sumber di seluruh dunia, termasuk situs web perusahaan, papan lowongan kerja online, platform lepas, jejaring sosial, dan iklan baris.

Keuntungan penting menggunakan Jooble adalah Anda tidak perlu memeriksa banyak papan pekerjaan online dan platform lepas, karena ini memusatkan pencarian pekerjaan lepas Anda.

Jooble hanya memungkinkan Anda menemukan pekerjaan di area tertentu. Di halaman beranda, Anda dapat memilih kota tertentu di negara Anda untuk menemukan pekerjaan yang terbatas di wilayah tersebut.

Anda tidak perlu membuat akun untuk mencari pekerjaan lepas di Jooble. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kata kunci pekerjaan yang Anda inginkan ke dalam mesin pencari Jooble. Terapkan filter yang berbeda seperti rentang gaji, pengalaman kerja, dan tanggal posting untuk membantu menemukan pekerjaan yang tepat untuk Anda.

Karena Jooble adalah agregator, memilih hasil pencarian akan mengarahkan Anda ke sumber posting pekerjaan. Di sana, Anda akan menemukan detail lebih lanjut tentang pekerjaan itu dan cara melamarnya.

Berlangganan peringatan email Jooble jika Anda ingin menerima pemberitahuan ketika Anda menemukan pekerjaan baru untuk kata kunci yang Anda minati.

4. Freelancer

Freelancer.com adalah situs web lepas lain di mana para profesional dan perusahaan dari seluruh dunia berkolaborasi dalam berbagai proyek. Berkat berbagai pengalaman, klien dapat dengan mudah menemukan ahli apa pun.

Anda dapat mendaftar sebagai freelancer atau pemilik bisnis. Untuk mendaftar sebagai karyawan independen, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran singkat. Berikan informasi terperinci, termasuk keahlian, latar belakang pendidikan, dan pengalaman kerja Anda.

Selain proyek, ada banyak kompetisi, seperti karya visual atau desain. Freelancer dapat memanfaatkan kontes ini dengan menghasilkan uang dengan komentar di profil mereka.

Setiap penerjemah lepas akan dibayar penuh setelah menyelesaikan pekerjaan. Namun, platform mendapatkan 10% dari total penghasilan Anda untuk kontes dan proyek tetap. Seperti kebanyakan situs freelance, Anda dapat memilih untuk menggunakan PayPal atau transfer kawat untuk menarik.

5. Upwork

Upwork adalah situs web independen yang menghubungkan klien dan pekerja lepas dari seluruh dunia.

Platform ini menawarkan berbagai kategori, mulai dari desain web dan pengembangan perangkat lunak hingga layanan pelanggan dan akuntansi.

Klien dan pekerja lepas memiliki banyak cara untuk berkomunikasi – klien dapat memilih untuk memposting pekerjaan, merekrut bakat, atau membeli layanan yang telah dipilih sebelumnya dari katalog proyek. Demikian juga, wiraswasta dapat mengakses papan pekerjaan dan menawarkan layanan untuk penjualan.

Untuk memulai sebagai pekerja lepas dengan Upwork, mulailah dengan membuat profil. Pastikan itu mencakup detail tentang Anda, pengalaman Anda, dan pengalaman kerja Anda. Ingatlah bahwa klien akan memutuskan apakah Anda memenuhi syarat dengan memindai profil Anda setiap kali Anda melamar pekerjaan atau mengajukan proyek.

Upwork memiliki skala geser, yang berarti semakin banyak Anda bekerja, semakin sedikit uang yang Anda bayarkan. Misalnya, biaya komisi mulai dari 20% untuk tagihan $500 pertama dan secara bertahap menurun saat Anda menerima lebih banyak dana.

Ada beberapa opsi penarikan, termasuk transfer langsung, PayPal, dan transfer kawat.

Nah, itulah sobat 5 situs freelance terbaik untuk mencari pekerjaan di tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *